Selasa, 04 September 2012

Profil Sindangraja

PETA WILAYAH DESA SINDANGRAJA

   
Sindangraja
—  Desa  —
Negara Indonesia
ProvinsiJawa Barat
KabupatenTasikmalaya
KecamatanJamanis
Luas185 Ha
Jumlah penduduk-
Kepadatan-
         Desa Sindangraja merupakan salah satu dari 8 desa yang ada di wilayah Kecamatan Jamanis, Kabupaten Taikmalaya, Propinsi Jawa Barat. Desa Sindangraja memiliki luas wilayah  185 ha yang dibagi dalam 27 RT. Desa Sindangraja terdiri dari enam dusun, yaitu: Dusun Tonjong, Dusun Lengkong, Dusun Nagrak, Dusun Karangmanggu, Dusun Nyalindung, dan Dusun Cirahayu. Batas-batas desa, sebelah utara berbatasan dengan desa Karangmulya, sebelah selatan dengan desa Bojonggaok, sebelah barat dengan desa Condong, dan sebelah timur berbatasan dengan desa Tanjungmekar.
        Luas lahan secara keseluruhan sekitar 185 ha. Jenis dan kesuburan tanah, yaitu warna tanah hitam, terdiri dari areal persawahan dengan kondisi tanah yang subur. Sebagian besar penduduk memanfaatkan lahan desa sebagai lahan pertanian.
        Keadaan Sosial Budaya Situasi sosial kultural masyarakat desa Sindangraja dapat dilihat dari kebiasaan (adat) yang berkaitan dengan ritual keagamaan maupun tradisi lokal. Pendidikan Formal Sekolah: TK/RA, SD/MI, MTS, Madrasah diniyah dan TPQ.




0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by dian-ayi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo